Master Jasa SEO Murah Profesional Indonesia

Kamis, 19 Desember 2013

Sebagai pengguna ataupun penikmat blog atau website, mungkin sedikit tergelitik untuk mengetahui di posisi berapa atau ranking berapa blog atau websitenya berada. Atau penasaran dengan yang sering di lihatnya menempati urutan ke berapa dalam Google. Untuk memecahkan masalah tersebut, ada beberapa cara yang dapat diterapkan untuk mengetahui ranking di Google. Berikut ini kilasannya.

SERP Google
Ada banyak Cara Mengatahui Ranking di SERP Google. Salah satunya dengan menggunakan alat eksternal dari Whatmyserp.com/serpcheck.php, namun alat ini hanya akan mencatat sampai rangking 300 saja. Ini adalah salah satu cara yang sangat mudah diterapkan untuk mengetahui ranking di SERP Google.

Anda dapat mencobanya sekarang juga dengan mengikuti langkah-langkah ini.
1.Buka halaman webnya.
2.Terdapat beberapa kolom yang tersedia, seperti:
Domain Name = kolom yang disediakan untuk memasukkan domain website atau blog yang ingin diketahui berapa rankingnya di Google.
Region = kolom yang disediakan untuk memasukkan wilayah Google yang diinginkan.
Competition Domain = kolom yang disediakan untuk memasukkan URL saingan yang bersifat opsional. Jika tidak perlu, kosongkan saja.
Dari kolom-kolom tadi, bagian bawahnya ada tempat untuk memasukkan kata kunci yang rankingnya ingin dilihat di SERP Google. Anda dapat memasukkan banyak kata kunci, jika masih kurang, cukup klik add row pada bagian paling bawah.

Masukkan semua kata kunci yang ingin diperiksa urutannya pada SERP. Kemudian klik Check All Keywords. Waktu yang diperlukan sangat singkat untuk mencari semua data tentang kata kunci yang Anda masukkan tadi ke dalam sistem.

Anda dapat melihat ranking di Google yang ada pada kolom Curr (Current) yang berarti menunjukkan ranking Google pada saat ini. Prev (Previous) menunjukkan ranking pada pencarian sebelumnya. Best menunjukkan posisi puncak yang pernah didapat oleh suatu blog atau website.
Perlu diingat bahwa situs ini hanya menampilkan hingga ranking 300 saja. Selain itu juga, tak selamanya situs ini dapat bekerja, karena Google tidak menyukai situs yang dapat memberikan ranking terhadap blog atau website dan berusaha melakukan pemblokiran terhadap situs seperti ini.

Mengetahui ranking dengan cara lain
Jika situs penyedia alat eksternal untuk mengetahui ranking tidak dapat bekerja. Anda dapat mengetahui ranking di SERP Google secara manual atau dengan menggunakan Google Webmaster Tools atau dapat juga menggunakan Analytics. Namun, kedua cara ini tidaklah semudah dan sepraktis seperti menggunakan cara yang sudah dijelaskan tadi.

Jadi, mau pilih cara yang mana? Cara yang lebih mudah dengan menggunakan alat eksternal dari Whatmyserp atau cara yang lebih susah dengan Google Webmaster Tools atau Analytics? Silakan pilih metode yang sesuai dengan Anda dan praktekkan Cara Mengatahui Ranking di SERP Google.


Konsultan Internet Marketing Terbaik UKM dan Perusahaan di Indonesia. Follow Me https://www.facebook.com/yohan.yonathan

0 komentar:

Posting Komentar