Master Jasa SEO Murah Profesional Indonesia

Kamis, 19 Desember 2013

Banyak pertanyaan yang sudah sering muncul dan terdengar di kalangan orang-orang yang memiliki blog ataupun situs web. Pertanyaannya adalah Mengapa Website Mengalami Deindex Google ? Lalu apa sebenarnya penyebab dari hal ini?

Apa itu deindex?
Yang perlu diketahui mengenai deindex adalah tidak terdaftarnya atau tidak masuknya suatu situs ke dalam index Google. Jangan khawatir apabila situs web hanya dapat dibuka pada halaman pertama saja, bukan berarti website mengalami deindex Google. Agar lebih paham apakah situs web deindex atau tidak, Anda dapat melakukan pencarian di Google dengan cara mengetikkan site:urlwebsite.
Apabila hasilnya cukup mewakili dengan jumlah halaman yang Anda buat di situs web, maka hal itu wajar dan bukanlah masalah yang besar. Karena jumlah normal yang deindex lebih banyak dari jumlah halaman atau isi, karena ada halaman-halaman lain selain halaman yang Anda buat. Mungkin saja website Anda masih belum kuat untuk bersaing dengan website yang lain.

Penyebab lemahnya website
Nah, lalu apa saja penyebab lemahnya website Anda untuk bersaing dengan yang lainnya. Penyebab pertama adalah kurangnya backlink berkualitas pada website. Penyebab kedua adalah buruknya Optimasi Onpage. Dan penyebab yang terakhir adalah masih adanya pengaruh sanksi yang diberikan Google. Namun, apabila website Anda deindex dan hasil dari jumlah halaman artikelnya lebih sedikit, besar kemungkinan terdapat kesalahan pada server hosting, atau adanya kekeliruan nilai pada robots.txt. Itulah dua penyebab utama suatu website mengalami deindex atau tidak dapat masuk ke Google. Biasanya penyedia jasa seo murah akan mencari solusi memperbaiki website yang mengalami deindex Google dengan cara mengecek website di Google webmaster tool.

Cara mengatasi deindex
Untuk mengatasi masalah deindex Google, silakan masuk ke Google Webmaster Tools, kemudian pilih situs web yang ingin dicek. Setelah masuk ke dasbor website, klik menu PENELUSURAN, kemudian pilih AMBIL SEBAGAI GOOGLE. Setelah itu masukkan URL homepage, satu untuk URL artikel dan satu untuk URL label. Lalu, lihat hasilnya.

Dikatakan berhasil bila URL homepage dan artikel itu SUKSES, sedangkan URL label gagal disebabkan karena adanya pengaturan ROBOTS.TXT. Tetapi, bila mengalami kegagalan disebabkan karena ROBOTS.TXT UNREACHABLE, silakan bertanya pada server atau hosting yang Anda gunakan.

Penyebab lainnya Mengapa Website Mengalami Deindex Google ? Karena Google tak dapat membaca ataupun melacak halaman web Anda karena ada hal-hal yang memblokir atau tak terbaca oleh robot mesin pencari. Jika hal ini memang terjadi pada halaman web Anda, pastikan terlebih dulu bahwa halaman yang ada pada web Anda memiliki isi atau konten yang bagus untuk dapat dibaca oleh Google.

Jangan menggunakan hal-hal yang berlebihan atau terlalu banyak agar terkesan bagus dan keren. Hal ini akan menyusahkan mesin pencari dan merusak tatanan website Anda di hasil pencarian. Untuk mengetahui apakah web Anda dapat dibaca oleh Google, coba lihat cache dari web Anda. Caranya ketikkan cache:url di kotak pencarian Google.

Dengan cara ini, halaman web akan terbuka, namun hanya dari database Google. Klik TEXT-ONLY VERSION, lihat apakah semua teks di blog juga ada di versi teks Google. Jika teksnya ada semua, maka web masuk ke Google dengan baik.


Konsultan Internet Marketing Terbaik UKM dan Perusahaan di Indonesia. Follow Me https://www.facebook.com/yohan.yonathan

1 komentar:

  1. Sangat membantu, bisa saya coba neh...

    Salam dari Pulau Dollar

    BalasHapus